-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Ternyata Ikan Gabus Memiliki Manfaat yang Besar untuk Tubuh Manusia

Tuesday, April 9, 2019
manfaat mengonsumsi ikan gabus
Ikan merupakan binatang air yang memiliki jenis dan ukuran yang berbeda-beda, ikan juga termasuk dalam kategori Vertebrata poikilotermik (Berdarah dingin) yang hidup diair. Ikan juga bernafas menggunakan ingsang, memiliki sisik, dan bergerak menyeimbangkan badan menggunakan siripnya.

Ikan pada umunya memiliki jenis lebih dari 27.000 di dunia ini, namun tidak semua jenis ikan bisa dikonsumsi oleh manusia, karna pada dasarnya ikan juga memiliki racun yang bisa menyakiti tubuh kita, jadi anda harus paham betil ketika mengonsumsi ikan yang ada beli.

Bukan hanya untuk dikonsumsi ternyata ikan juga banyak diperjual belikan untuk dijadikan peliharaan, karna banyak ikan yang miliki bentuk, warna, dan teksur yang cantik sehingga banyak orang yang memelihara bahkan membudidayakannya. Namun jika anda ingin mengonsumsi ikan, ada baiknya anda belajar mengenal jenis ikan yang layak konsumsin dan memiliki banyak manfaat.

Pada artikel ini saya ingin berbagi ilmu tentang ikan gabus yang memiliki banyak protein sehingga baik untuk kesehatan tubuh manusia, bukan hanya itu ternyata ikan gabus juga dapat menjadi peluang bisnis bagi orang-orang yang jeli dalam berbisnis, ikan dapat menjadi bisnis yang menguntungkan, dengan pembibitan yang mudah dan tergolong murah, oleh karna itu ikan dapat menjadi sumber penghasilan yang tinggi bagi orang-orang yang sukses dalam pembudidayaan ikan.

Ikan gabus adalah ikan air tawar yang memiliki kandungan albumin yang tinggi, albumin merupakan protein utama dalam darah yang diproduksi oleh hati, kandungan lainnya yang ada pada ikan gabus yaitu omega-3, zat besi, fosfor, kalsium, vitamin A, vitamin B.

Manfaat Mengonsumsi Ikan Gabus untuk Kesehatan

Ikan gabus adalah ikan yang banyak digemari masyarakat indonesia untuk dikonsumsi, ikan air tawar yang satu ini memiliki kandungan proteinnya yang tinggi dan kandungan gizi diatas kandungan gizi ikan salmon, maka jangan heran  jika ikan gabus banyak dicari oleh masyarakat dan dijual dengan harga yang mahal. Ikan gabus juga dapat dikonsumsi dengan cara langsung atau pun setelah diekstrak dan dikemas dalam bentuk obat atau kapsul. Untuk lebih jelasnya lagi mengenai manfaat yang terkandung dalam ikan gabus, berikut manfaat mengonsumsi ikan gabus.

1. Memelihara Otot

Manfaat ikan gabus untuk memelihara otot, ternyata sudah dibuktikan oleh banyak orang. Anda tentunya sudah pernah mendengan tentang nutrisi, nah nutrisi itulah yang berperan penting dalam pembentukan otot.
Bukan hanya itu, ternyata ikan gabus memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, bahkan mengalahkan kandungan protein yang ada diayam, daging sapi, dan ikan air tawar lainya. Jadi ikan gabus bisa menjadi pilihan ikan air tawar terbaik untuk memenuhi kebutuhan protein anda.

2. Baik untuk Pencernaan

Ikan gabus memiliki kadar protein yang tinggi melebihi daging sapi, karna ikan gabus memiliki banyak nutrisi yang terkandung dalam tubuhnya. Kelebihan ikan gabus yaitu pada tekstur dagingnya yang lembut, jadi mudah dicerna oleh tubuh. Hal inilah yang membuat ikan gabus lebih unggul dari daging sapi.

3. Mempercepat Menyembuhkan Luka

Ikan gabus dipercaya dapat mempercepat penyembuhan luka yang ada pada tubuh kita, hal ini tentunya berkat dari kadar albumi yang tinggi pada ikan gabus. Albumi merupakan protein utama dalam darah, albumi memiliki peran utama dalam hal penyembuhan luka.
Hal ini membuktikan  bahwa mengonsumsi ekstrak ikan gabus pasca oprasi terbukti dapat mempercepat penyembuhan luka, bukan hanya untuk pasien pasca oprasi tetapi juga bisa digunakan untuk penyembuhan luka yang disebabkan oleh faktor lainnya.

4. Mengatasi Kekurangan Gizi

Menjaga keseimbangan gizi agar tetap optimal memang tidak mudah, biasanya terjadi pada anak-anak yang susah makan, inilah hal yang membuat faktor kekurangan gizi pada anak-anak semakin bartambah. Nah, ada cara mengatasi hal tersebut, yaitu dengan memberikan ekstrak ikan gabus kepada anak-anak yang susah makan, mengapa? Karna ekstrak ikan gabus emiliki gizi yang dapat memenuhi kebutuhaan anak-anak yang susah makan.

5. Mengatasi Hipoalbuminemia

Kurangnya albumin pada tubuh tidak bisa dianggap sepela karena dapat memicu masalah lainnya. Untuk mencegah penyakit hipoalbuminemia kita bisa mengonsumsi ekstrak ikan gabus, karna ikan gabus memiliki nutrisi yang dapat menambah daya tahan tubuh kita agar terhindar dari penyakit tersebut.

6. Mengatasi Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes Merupakan penyakit yang diakibatkan oleh kadar gula dalam darah terlalu banyak. Gula yang ada pada darah akan menumpuk hingga tidak dapat diserap oleh sel tubuh, jika sel tubuh tidak dapat menyerap gula pada darah maka sel tubuh tidak dapat mengolah gula menjadi energi. Namun jangan khawatir ekstrak ikan gabus yang memiliki banyak protein dapat mengembalikan kadar gula menjadi normal sehingga sel-sel tubuh dapat bekerja dengan normal.

7. Baik untuk Pertumbuhan Gigi dan Tulang

Ikan gabus banyak mengandung kalsium yang dibutuhkan tubuh, kalsium pada ikan gabus ini sekitar 60 mg/100 gram fosfor. Jadi mengonsumsi ikan gabus ternyata sangat baik untuk  pertumbuhan gigi dan  tulang, khususnya bagi anak-anak yang masih dalam proses pertumbuhan.

8. Baik untuk Ibu Hamil

Ketika hamil pasti yang dibutuhkan pertama adalah protein, mengapa? Karena untuk menjaga kandungan si ibu agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan, bukan hanya itu ikan gabus sangat membantu untuk pertumbuhan rahim supaya memiliki asupan gizi dan protein yang cukup. Jadi buat ibu hamil jangan ragukan lagi protein yang ada pada ikan gabus ini.

Ternyata manfaat yang ada pada ikan gabus sangat berguna bagi kesehatan tubuh kita, namun sayangnya kesadaran mengonsumsi ikan masih kurang. Padahal manfaat yang begitu besar sangat berguna sekali untuk menyembuhkan berbagi penyakit yang ada ditubuh kita, kandungan dari ikan gabuspun tidak kalah dengan ikan laut.

Tunggu apa lagi? Mari jaga kondisi tubuh anda dan mulailah mengonsumsi ikan gabus yang penuh dengan manfaat dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh anda.
Share This :

0 Comments