-->
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Jenis Burung yang Bisa Dilatih Skill Free Flight Ternyata Mudah untuk Dicari

Sunday, April 7, 2019

Memelihara burung pada umumnya hanya mendengarkan ocehannya saja, entah untuk perlombaan atau hanya sekedar hobi, jika anda melatih ocehan dari burung tersebut maka burung tersebut hanya berada didalam sangkar. Padahal burung yang biasanya kita dengarkan ocehannya itu ternyata juga memiliki skill tersendiri jika kita latih dari kecil.
Jenis burung yang bisa dilatih Free Flight
Nah, pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi tentang burung yang memiliki skill free flight dengan harga yang murah bahkan ada yang bisa kita cari dipersawahan atau dipohon-pohon sekitar anda, jadi tidak perlu mengelurkan uang banyak untuk mendapatkan burung yang memiliki skill free flight. 

Komunitas burung free flight sekarang semakin meningkat, karna penggemarnya yang terus ada disetiap wilayah menjadikan hobi seperti ini banyak digemari oleh remaja-remaja bahkan anak kecil sudah menjadikan hobi ini seperti mainannya sendiri. Jadi jangan heran jika ada anak kecil atau remaja yang sudah tergabung dalam komunitas free flight, memang resikonya tidak terlalu tinggi namun hobi seperti ini harus memiliki ketekunan dalam merawat burung hingga akhirnya burung bisa nurut kepada majikannya.

Melatih burung supaya datang kepada majikannya jika dipanggil sebenarnya cukup mudah, namun semua itu tergantung dari respon burung tersebut. maka dari itu dianjurkan untuk penggemar hobi seperti ini untuk melatihnya sejak dini, paling tidak sejak umur 2 minggu setelah menetas baru anda dapat meresponkan burung tersebut. caranya cukup mudah, jadi ketika umur siburung kurang lebih 2 minggu kita bisa pisahkan dan memberikan makanan dengan cara melolohnya, untuk meloloh burung ada banyak cara yang dapat anda lakukan seperti menggunakan Spet atau Pointer, dengan cara ini nantinya siburung akan terbiasa, jika burung sudah terbisa dengan cara pemberian makanya, maka anda bisa memberikan tanda peluit atau nama burung tersebut sebelum memberikan makan, lakukan seperti ini sampai burung benar-benar merespon ketika anda panggil menggunakan peluit atau namanya. Bila burung sudah benar-benar merespon jika anda panggil berarti burung sudah siap untuk dilatih terbang, namun jika burung belum siap untuk dilatih terbang, bisa dilatih berjalan atau melompat terlebih dahulu.

Ketika anda sudah tahu tentang cara penjinakan burung, namun belum memiliki uang untuk membeli burung yang ingin anda dijinakkan, jangan khawatir! Karna sebenarnya burung yang ada dipersawahan ternyata juga bisa dijadikan burung free flight, namun tidak semua burung bisa dijadikan burung free flight karna burung yang memiliki paruh kecil dan kaki yang kecil tidak bisa anda responkan, jadi lebih baik cari burung yang benar-benar memiliki tubuh yang ideal untuk dijadikan burung free flight.

Jenis Burung yang Sering Kita Jumpai dan Harga yang Minimalis

1.Burung Emprit

Burung emprit merupakan burung kecil pemakan biji-bijian yang sering anda jumpai dipersawaan atau perkebunan, jenis burung ini merupakan salah satu jenis burung kecil yang bisa anda jinakkan, meskipun tubuhnya kecil namun paruh burung emprit ini masih lumayan besar jadi untuk memberikan makan juga sangat gampang, biasanya burung ini membuat sarang diatas pohon jadi jika anda ingin mencari burung tersebut tidak usah membeli cukup mencari disawah atau diperkebunan saja. 

2.Burung Kekeb Babi

Kekeb babi merupakan jenis burung dari keluarga Artamidae, burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil jadi untuk anda yang ingin melatih burung kekeb babi anda bisa menggunakan Ulat hongkong untuk makanannya. Burung ini sulit dijumpai karena biasanya burung ini terbang diatas ketinggian 20-30 meter dan juga berkebang biak diatas pohon yang tinggi atau diatas Tower listrik, namun jangan khawatir sekarang banyak yang sudah mencarinya dan berhasil mendapatkannya, jadi untuk anda yang ingin melatih burung ini bisa anda mencari atau membelinya.

3.Burung Loreng

Burung loreng merupakan spesies burung walet, namun jenis burung loreng ini memiliki perbedaan dengan burung walet seperti warna,ukuran paruh,dan ukuran kaki. Burung loreng memiliki keunikan terbang, burung ini dapat terbang lama dan gaya terbang yang memperlihatkan ekor burung yang berbentuk huruf v, dengan ukuran tubuh 17 cm burung ini akan terlihat indah jika terbang diketinggian.biasanya burung ini membuat sarang dirumah kosong atau diatas pohon, jadi cukup mudah untuk mencarinya.

4.Burung Pallow

Burung Pallow atau biasa disebut layang-layang batu ini merupakan jenis burung yang mirip dengan burung loreng, kesamaan ini bisa kita lihat dari bentuk tubuh dan warna burung, namun yang membedakan burung pallow dan burung loreng adalah gaya terbangnya, jika burung loreng memperlihatkan keindahan ekornya burung pallow juga memiliki keunikan ketika terbang, burung pallow akan memperlihatkan sayap burung yang lebih panjang dari pada ekornya, jadi burung ini akan terlihat anggun saat berada diudara. Burung ini juga dapat kita jumpai disawah atau diatas kabel listrik, namun jika kita ingin mencari keberadaan burung ini, biasanya burung ini membuat tempat tinggal dibawah jembatan atau dirumah-rumah kosong.

5.Burung Parkit

Burung parkit ini merupakan jenis burung paruh bengkok, biasanya banyak kita jumpai dipasar hewan atau dipeternakan burung, karna burung ini banyak diternak dan diperjual belikan jadi untuk anda yang ingin mencari burung ini anda bisa sangat mudah mendapatkannya, untuk harga burung ini masih memiliki harga yang cukup murah, jadi tidak terlalu menguras kantong anda. Gaya terbang burung ini juga unik, burung ini akan terbang dan memperlihatkan sayap dan ekornya yang panjang apalagi jika warnanya yang cantik pasti lebih menarik jika kita lihat.

6.Burung Merpati

Burung merpati termasuk dalam Famili Columbidea atau jenis burung yang berparuh, burung ini biasanya dijadikan burung rumahan atau bisa dijadikan perlombaan, karna burung ini termasuk burung yang setia jadi banyak orang memeliharanya untuk perlombaan, bukan hanya itu, ternyata burung merpati juga bisa dijadikan burung free flight jika kita melatihnya dari kecil. Keunikan burung ini ada pada gaya terbang yang cepat dan ukuranya yang besar. Ternyata burung ini juga mudah untuk diternak, jadi anda tidak perlu susah-susah untuk mencarinya karena burung ini banyak diperjualkan dipasaran.

Mudah bukan untuk mencari burung yang bisa kita jinakkan, semakin banyak jenis burung yang kita tahu semakin banyak juga ilmu yang kita dapat, pada dasarnya semua burung itu sama yang membedakan adalah keunikan burung tersebut, sebenarnya masih banyak lagi burung-burung unik yang ada dialam ini namun sebagian besar burung-burng itu dilindungi jadi kita jangan asal memelihara burung tersebut. Semoga ilmu kali ini dapat membantu dan menambah pengetahuan anda semua.
Share This :

1 Comments

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete